Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Kebab

  • Rabu, 10 November 2010
  • hana tarizkha coganuli
  • Label:

  • Kebab adalah sebutan untuk berbagai hidangan daging panggang/bakar yang ditusuk memakai tusukan atau batang besi. Namun adapula hidangan kebab yang disajikan dalam bentuk seperti hotdog dengan kulit kebab yang tipis. Hidangan ini umum dijumpai dalam masakan di daerah Laut Tengah, masakan Kaukasus, masakan Asia Tengah, masakan Asia Selatan, dan masakan di beberapa negara bagian di benua Afrika.
    Daging yang umum dipakai untuk kebab adalah daging domba dan daging sapi, atau kadang-kadang daging kambing, daging ayam, ikan, atau kerang. Namun adapula kebab dari daging babi yang dikenal dalam masakan Armenia, Bulgaria, Siprus, Yunani, dan negara bagian Goa di India.

    image

    Nama kebab berasal dari bahasa Arab: kabab (کباب) yang awalnya berarti daging goreng. Istilah kebab baru berarti hidangan daging panggang (shish kebab) sejak zaman Kesultanan Utsmaniyah, namun masih ada istilah lain yang lebih kuno untuk daging panggang, yakni shiwa` (شواء ) asal bahasa Arab. Walaupun demikian, kebab masih dipakai dalam pengertian aslinya dalam berbagai hidangan seperti semur, misalnya tas kebab (kebab dalam mangkuk) dari Turki. Dalam masakan Mesir ada hidangan semur daging sapi dan bawang bombay yang disebut kebab halla.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.

    My Playlist

    Lirik Lagu Indonesia Terbaru
    (c) Copyright 2010 See More... Blogger template by Bloggermint