Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Kucing Sphynx, Peterbald, dan Levkoy, Keturunan Tanpa Bulu

  • Senin, 08 November 2010
  • hana tarizkha coganuli
  • Label:

  •  
    Banyak perempuan yang tergila-gila dengan kucing, tapi enggan memeliharanya karena beberapa alasan. Sebagian besar menolak memelihara kucing karena toxoplasma pada bulu kucing yang bisa mengakibatkan gangguan kesuburan pada perempuan. Padahal, kalau mau merogoh gocek sedikit lebih dalam, mereka bisa mendapatkan kucing tanpa bulu. Yap, kucing Sphynx, Peterbald, dan Ukrainian Levkoy adalah keturunan kucing yang terlahir tanpa bulu. Walaupun perawakan yang tidak lazim ini sebenarnya malah bikin mereka sedikit kelihatan ‘menakutkan’.

    Kucing Sphynx

    Pertama kita bahas kucing Sphynx. Kucing yang asli asal Kanada ini sebenarnya tidak botak juga, cuma bulu mereka tergolong sangat-sangat pendek hingga pada jarak tertentu bulu mereka tidak terlihat sama sekali. Telinganya lancip dan panjang, yang bila dipadukan dengan struktur tubuhnya, banyak yang mengira mereka keturunan anjing. Sebenarnya perangai kucing ini sedikit kelihatan menakutkan, dan bayi kucing Sphynx pun kelihatan tua dari induknya. 



    Kucing Peterbald
    Ada lagi yang disebut kucing Peterbald. Kucing asal Rusia ini terlahir dengan bulu yang sangat sedikit, tapi seiring dengan pertumbuhannya bulu itu akan rontok sendiri. Struktur tubuh mereka ramping, dengan kaki yang panjang dan ekor yang lancip. Karena bulunya yang rontok itu, kucing ini mengandalkan mahkluk lain disekitarnya untuk menghangatkan diri. Di beberapa negara kucing ini malah menjadi favorit yang harganya selangit.


    Kucing Levkoy
    Kucing tanpa bulu yang terkahir adalah Ukrainian Levkoy. Kucing ini pada awalnya hanya beredar disekitar daratan Ukraina dan Rusia. Ukrainian Levkoy ini memang terlahir tanpa bulu, stuktur wajah yang lebih menyerupai anjing, telinga yang lebar dan terjuntai, serta tubuh yang berotot dan panjang. Lucu juga rasanya mengingat kucing ini sama sekali tidak dilahirkan dengan tubuh yang cocok untuk kondisi dingin Ukraina dan Rusia. Hampir sama lucunya dengan orang-orang yang mengenakan kostum Timur Tengah di kutub Utara, lengkap dengan cadarnya. Levkoy adalah jenis kucing yang agak sulit ditemukan di Indonesia.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.

    My Playlist

    Lirik Lagu Indonesia Terbaru
    (c) Copyright 2010 See More... Blogger template by Bloggermint