Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Kereta-kereta Tercepat di Dunia

  • Senin, 08 November 2010
  • hana tarizkha coganuli
  • Label:

  • Beberapa kereta tercepat di dunia :

    Tokaido Shinkansen – Jepang
    Jepang mengejutkan dunia dengan meluncurkan kereta ini di tahun 1964 untuk melayani ruteTokyo-Nagoya-Kyoto-Osaka. Kecepatannya mencapai 201 km/jam.

    JR-Maglev MLX01 – Jepang
    Termasuk kereta jenis superconducting magnetic levitation train (maglev)
    Dibangun dengan teknologi dari Jerman, kereta ini dapat mencapai kecepatan 430 km/jam.


    Korean Train Express (KTX) – Korea Selatan
    Tahun 2004, Korea Selatan menjadi negara kedua di Asia selain Jepang yang membangun jaringan kereta berkecepatan tinggi untuk menghubungkan kota-kota utama. Teknologi KTX mengadopsi teknologi TGV, kereta berkecepatan tinggi milik Perancis.· Taiwan High Speed Rail – Taiwan
    Setelah mengalami penundaan beberapa tahun, akhirnya Taiwan High Speed Rail diluncurkan tanggal 5 Januari lalu. Dibangun berdasar teknologi Shinkansen milik Jepang.


    Train a Grande Vitesse (TGV) – Perancis
    Diluncurkan di awal tahun 1980-an, TGV melayani rute antara Lyon dan Paris. Sejak menuai kesuksesan, rute pun ditambah ke kota-kota lain di Perancis dan bahkan sampai ke negara lain. Kereta ini dikembangkan oleh Alstom SA – pembuat kereta api terbesar kedua di dunia, dan memecahkan rekor kecepatan 515 km/jam untuk kereta dengan roda konvensional.


    InterCity Express (ICE) – Jerman
    Di awal tahun 1990-an, Jerman meluncurkan kereta ini untuk melayani rute antara Hannover, Wurzburg, Mannheim, dan Stuttgart. Kereta ini dikembangkan oleh Siemens dan dapat mencapai kecepatan 280 km/jam. Jerman juga membuat kereta maglev yang dapat mencapai kecepatan 550 km/jam. 

     
    Eurostar – Inggris Raya
    Kereta ini mulai beroperasi di tahun 1994 dan melayani rute dari London ke Perancis dan Belgia (melalui terowongan di bawah selat Channel). Perjalanan London ke Paris dengan kereta ini memakan waktu sekitar 2 jam dan 35 menit.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.

    My Playlist

    Lirik Lagu Indonesia Terbaru
    (c) Copyright 2010 See More... Blogger template by Bloggermint