Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Pizza

  • Senin, 08 November 2010
  • hana tarizkha coganuli
  • Label:


  • "Pepperoni" adalah salah satu isi pizza Amerika yang paling populer.
    Pizza pertama kali dibuat oleh tukang roti bernama Raffeale Esposito di Naples, Italia. Menurut legenda, Esposito ingin menciptakan jenis roti yang akan berdiri terpisah dari semua jenis lain yang dijual di Naples.
    Oleh karena itu, dia bereksperimen membentuk roti bundar dengan taburan beberapa topping diatasnya. Dan ternyata banyak orang yang menyukai pizza. Sehingga pizza menjadi makanan favorit di Italia dan menjadi salah satu daftar makanan khas Italia.




    Pizza merupakan sejenis roti bundar, pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella.
    Jenis bahan lain juga dapat ditaruh di atas pizza, biasanya daging dan saus, seperti salami dan pepperoni, ham, bacon, buah seperti nanas dan zaitun, sayuran seperti cabai dan paprika, juga bawang bombay, jamur dan lain lain.
    Rotinya biasa dibuat seperti roti biasa namun bisa diberi rasa tambahan dengan mentega, bawang putih, tanaman herbal, atau wijen. Pizza biasanya dimakan selagi panas (biasanya untuk makan siang dan malam), tetapi ada pula yang disajikan dingin, dan pizza biasanya dimakan untuk sarapan atau saat piknik.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.

    My Playlist

    Lirik Lagu Indonesia Terbaru
    (c) Copyright 2010 See More... Blogger template by Bloggermint